Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembobol ATM Ditangkap

Kompas.com - 31/07/2012, 22:20 WIB
Pingkan E Dundu

Penulis

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Setelah buron lebih dari satu bulan akhirnya Kepolisian Sektor (Polsek) Serpong berhasil menangkap pelaku pembobolan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank BCA senilai Rp 600 juta di Mall WTC Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (30/7/2012). Dua dari tiga tersangka yang tertangkap itu adalah AS dan SG. Sementara RZ masih menjadi buron.

"Keduanya ditangkap di dua tempat berbeda. AS ditangkap di kediamannya di rumah susun Jamsostek Batu Besar Batam, Kepulauan Riau. Sementara SG ditangkap di wilayah Serpong," kata Kepala Polsek Serpong Komisaris Nico Andreano Setiawan kepada wartawan, Selasa (31/7/2012).

Selain menahan tersangka, polisi juga berhasil mengamankan uang tunai Rp7 juta serta menyita masing-masing satu unit sepeda motor dan televisi. "Berdasarkan keterangan saksi mata yang mengetahui aktivitas tersangka, kami akhirnya berhasil menangkap tersangka AS. Selanjutnya, setelah dilakukan pengembangan, polisi berhasil menangkap SG," jelas Nico.

Seperti diberitakan, telah terjadi pembobolan ATM BCA WTC Mall Serpong atau mesin ATM berkode WSID 3690, Rabu (20/6/2012) sekitar pukul 09.30. Saat melakukan olah TKP, polisi menduga tersangka adalah salah seorang yang bekerja di salah satu perusahaan jasa pengisian uang mesin ATM.

Kemudian, lanjut Nico, Kamis (19/7/2012) jajaran Satreskrim Polsek Serpong melacak keberadaan pelaku ke Batam. Selanjutnya, Minggu (22/7/2012) sekitar pukul 09.30, AS dibekuk. "Setelah diperiksa, tersangka mengakui perbuatannya. Dia juga mengakui kalau perncurian itu bersama dua orang temannya berinisial RZ dan SG. Dari informasi itu, maka kami mengejar dan menangkap SG," tambah Nico.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com